Rabu, 21 November 2012

10 Karakter Video Game Paling Menakutkan Sepanjang Masa



Walaupun tidak begitu familiar di tanah air, namun bulan Oktober memang identik sebagai bulan terbaik untuk merayakan “ketakutan”. Dengan festival Halloween yang diselenggarakan setiap akhir bulan Oktober di Amerika Serikat , ini menjadi momen yang paling tepat untuk berbagi cerita menyeramkan, menyelenggarakan pesta kostum super-keren, dan tentu saja memainkan game-game yang akan membuat kening Anda mengerut dan jiwa Anda berlari meninggalkan tubuh. Setelah sempat membahas game-game paling menyeramkan yang pernah diciptakan di industri game beberapa waktu yang lalu, kita akan mendedikasikan bulan Oktober ini untuk membahas karakter-karakter dengan desain yang paling menyeramkan di video game sepanjang masa. Karakter-karakter yang akan membuat jantung Anda berdegup kencang ketika bertemu dengan mereka, setiap saat, setiap waktu, baik dengan kemampuan untuk melawan balik atau hanya sekedar berlari.

Jadi siapa saja 10 karakter video game paling menyeramkan sepanjang masa menurut versi Jagat Play? Berikut adalah list kami:


10. Crawler (Dead Space 2)


Melihat modifikasi bayi yang seharusnya lucu dan polos ke dalam bentuk terkutuk seperti ini memang memunculkan sensasi horror tertentu.
Bagi mereka yang menyenangi film horror, tidak ada yang lebih menyeramkan selain melihat anak-anak, yang selalu dipersepsikan sebagai makhluk paling suci dan polos, tampil dalam kondisi terburuk mereka, menangis dalam bentuk yang didesain dengan begitu “kelam” dan terlihat terkutuk. Karena alasan inilah, varian Necromorph yang pertama kali diperkenalkan di Dead Space 2 – The Crawler masuk ke dalam list ini. Bayi-bayi yang seharusnya tampil imut dan lucu, justru divisualisasikan dalam bentuk yang menyeramkan akibat infeksi Necromorph. Diperkenalkan pertama kali di Dead Space 2, pertemuan pertama Anda dengan The Crawler akan membuat bulu kuduk Anda merinding. Pemandangan yang membuat jantung Anda berpacu kencang.

9. Psycho Mantis (Metal Gear Solid)


Gamer mana yang tidak takut dengan karakter fiksi dalam video game yang mampu meramalkan game yang sedang Anda mainkan!!
Psyho Mantis? Dari Metal Gear Solid? Apa yang menyeramkan dari sebuah karakter fiksi yang hanya menggunakan masker gas dan terbang, dengan bentuk yang masih manusia? Namun bagi gamer yang sempat menjajal Metal Gear Solid di Playstation, sebagian besar tentu mengerti mengapa Psycho Mantis masuk ke dalamnya, apalagi ketika Anda memainkannya pada saat kecil atau remaja. Mengapa Psycho Mantis? Gamer mana yang tidak akan merinding dan panik ketika musuh Anda tidak dapat dibunuh dengan senjata apapun. Tidak hanya itu saja, ia bisa membaca game apa saja yang baru Anda mainkan, hingga menggerakkan kontroler Dual-Shock Anda. Minimnya pengetahuan di kala itu tentu membuat banyak gamer bertanya-tanya, bagaimana Psycho Mantis melakukannya? Misteri ini tentu saja terasa cukup “menghantui”.How the hell did he do that?!

8.  Little Sister (Bioshock)


Anak perempuan dengan baju manis, mata merah, dan suntik besar di tangan? Walaupun tidak berbahaya, ada rasa takut tersendiri setiap kali bertemu Little Sister di Bioshock.
Kasus yang satu ini mungkin mirip dengan kasus Crawler dari Dead Space 2. Walaupun tidak menjadi musuh yang mengancam nyawa, Little Sister yang ditugaskan untuk mengumpulkan ADAM ini tetap datang dengan desain yang akan membuat jantung Anda berhenti selama sepersekian detik setiap kali bertemu. Divisualisasikan sebagai anak perempuan dengan pakaian yang super manis, Little Sister merepresentasikan horror yang mungkin seringkali Anda temukan di film-film horror Hollywood. Wajah imutnya dipenuhi dengan ekspresi kosong, kelam, tanpa nyawa, dengan suara yang terdistorsi. Bersama dengan Big Daddy, Little Sister paling tidak akan menghuni mimpi buruk Anda, sekali sepanjang hidup.

7. Zombie (Resident Evil 1)


Masih ingat dengan cut-scene yang satu ini?

Resident Evil 2, 3, 4, 5, 6? Tidak ada seri yang paling menyeramkan dari franchise survival-horror Capcom yang satu ini selain Resident Evil original yang pertama. Selain menawarkan mekanisme gameplay yang unik dan mungkin saja membingungkan, Resident Evil berhasil menarik hati gamer lewat tema nya yang begitu unik. Satu yang pasti, horror yang ia tawarkan benar-benar mampu membuat Anda menjerit ketakutan, apalagi ketika Anda diperkenalkan pada para zombie di cut-scene pertama. Mereka mungkin bergerak sangat lambat dan tidak terorganisir, namun Zombie di Resident Evil original menawarkan sensasi ketakutan tersendiri. Mematikan, sulit mati, dan resource terbatas memperkuat pengalaman ini.

6. The Gatherers (Amnesia)


Run!! Run for your life!!
Tidak ada yang pengalaman yang lebih menyeramkan, selain terperangkap tidak berdaya dengan makhluk-makhluk mematikan yang bahkan tidak Anda kenal. Parahnya lagi, mereka tidak memiliki wujud yang bahkan dapat dicerna oleh akal sehat sekalipun. Pengalaman inilah yang mungkin Anda temukan ketika berhadapan empat mata dengan The Gatherers dari Amnesia The Dark Decent. Dikatakan sebagai makhluk kegelapan yang mendiami tubuh para prajurit yang terpilih, rasa sakit dan hancurnya organ dalam membuat The Gatherers menampilkan sebuah bentuk yang aneh. Anda hanya bisa berlari, bersembunyi, dan lebih banyak berlari ketika bertemu dengan makhluk yang satu ini. Jantung siapa yang tidak akan berhenti ketika melihatnya.

5. Slenderman (Slender)


Pakaian necis tidak lantas membuat Urban Legends yang satu ini dapat dianggap remeh..
Urban Legends yang satu ini memang sedang menjadi tren populer selama beberapa bulan terakhir ini. Berbeda dengan makhluk lain yang tampil dalam visualisasi super-menyeramkan, Slenderman justru tampil necis. Dengan jasnya yang rapi, makhluk tanpa wajah yang satu ini memang tidak pernah menyerang Anda secara frontal. Ia lebih berperan sebagai Stalker yang mengikuti Anda kemanapun Anda pergi dan berlari, bahkan bersembunyi sekalipun. Dengan tangan panjang dan tentakelnya yang seringkali tidak terlihat, Slenderman dapat didefinisikan sebagai maut itu sendiri. Berani melihatnya dalam waktu yang lama sama seperti meminta nyawa Anda untuk segera dicabut. Berlari sendirian di hutan ditemani dengan makhluk ini tentu bukanlah liburan ideal yang kita inginkan. Siapkan saja popok dan nyali super besar untuk berhadapan dengannya.

4.   Shibito (Siren)


Atmosfer horror “Asia” yang menyelimuti Siren, terutama dari desain Shibito-nya memang mujarab untuk membuat bulu kuduk Anda merinding terus-menerus..
Hingga saat ini, Siren, game horror eksklusif Playstation tetap mendapatkan pengakuan yang valid sebagai salah satu game paling menyeramkan yang pernah dirilis di industri game. Cita rasa horror “Asia”-nya, Jepang khususnya, divisualisasikan dengan sangat eksplisit. Anda akan bertemu dengan makhluk-makhluk terkutuk yang dinamakan Shibito. Pada dasarnya, layaknya zombie, mereka merupakan mayat yang hidup kembali karena kekuatan supernatural. Namun berbeda dengan zombie, Shibito penuh darah ini masih memiliki kepribadian dan intelegensi masing-masing. Melihat mereka berjalan pelan di kegelapan dengan atmosfer horror Asia yang kental cukup untuk mengerutkan semua keberanian Anda secara otomatis.

3. Alma Wade (F.E.A.R)


Want to play with me?
Little Sister di posisi ke delapan memang sudah memvisualisasikan anak perempuan yang seharusnya imut dan polos ke level horror yang akan membuat bulu kuduk Anda merinding. Namun desainnya bukan apa-apa dibandingkan dengan musuh nomor satu di F.E.A.R – Alma Wade. Tidak hanya tampil dalam bentuk anak kecil, rambut panjang Alma dan wajahnya menyeramkan menjadi modal yang paling mumpuni untuk membuat Anda lari terbirit-birit dan membanting keyboard atau kontroler Anda begitu saja. Bagian terburuknya? Dengan kekuatan supernatural yang ia miliki, Alma dapat muncul dimanapun, kapanpun, untuk sedikit “bermain-main” dengan Anda. Alma akan membuat semua keberanian Anda lenyap begitu saja, meloncat dari jendela kamar.

2. The Witch (Left 4 Dead)


Tangisan dan serangan yang mematikan? The Witch adalah ancaman terbesar yang bisa Anda temukan di Left 4 Dead!
Senjata api, molotov, dan health kit akan membuat gamer merasa berkuasa di game apapun, termasuk survival-horror. Untuk apa Anda takut pada para zombie ketika Anda bisa menghancurkan mereka berkeping-keping? Buat apa menghindari para mutated dengan berbagai kemampuan dan ukuran jika machine gun berkaliber besar dan shotgun dapat Anda tembakkan begitu saja. Namun untuk pertama kalinya di industri game, di Left 4 Dead, metode ini terbukti tidak mujarab untuk menyelesaikan semua masalah. Ketika Anda mendengar tangisan menyayat hati dari sudut ruangan gelap dan melihat sesosok wanita meratap di sana, maka cara terbaik hanyalah lari dan menghindar. The Witchmenawarkan atmosfer intens selama petualangan, sekaligus horror yang tak terbantahkan. You startled the Witch, You pretty much dead!

1. Pyramid Head (Silent Hill)


Tidak perlu bertemu langsung dengannya, mendengar bunyi seretan pedang sang Pyramid Head saja sudah cukup untuk membuat Anda panik.
Menjadi karakter yang paling menyeramkan di industri game, ia tentu harus menawarkan kelengkapan elemen yang membuatnya ditakuti oleh para gamer. Atmosfer inilah yang akan otomatis Anda dapatkan ketika bertemu untuk pertama kalinya, dengan Pyramid Head di Silent Hill. Desain yang solid dan menyeramkan, brutal, sulit untuk ditaklukkan, pedang besar yang mampu membunuh Anda dengan mudah, serta kemunculan tiba-tiba membuat Pyramid Head begitu mengancam. Bahkan bunyi seretan pedangnya di lantai cukup untuk membuat Anda panik dan berlari mencari jalur kabur terbaik. Pyramid Head adalah kesatuan paket yang akan mengerutkan semua mimpi dan harapan Anda tentang hidup yang penuh keberanian. Dia adalah bukti yang akan memperlihatkan sisi pengecut sebagian besar dari kita!

Di atas merupakan 10 karakter video game paling menakutkan versi Jagat Play. List ini tentu saja dipilih berdasarkan pengalaman subjektif yang dirasakan. Bagaimana dengan versi Anda sendiri? Karakter paling menakutkan apa yang pernah Anda temukan di video game? Jangan ragu untuk berkomentar.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host