Wednesday 5 May 2010

FLASH REVIVAL 2010

Salah satu agenda terbesar OSIS SMAN Modal Bangsa adalah acara akbar tahunan yang telah dilaksanakan sejak 10 tahun yang lalu. Acara tahunan yang diselenggarakan secara bergiliran oleh setiap angkatan merupakan ajang kompetisi siswa-siswi Se-Aceh yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas seni, ilmu pengetahuan dan teknologi sesama pelajar Aceh.


Event ini mulai diselenggarakan pada tahun 2000 dengan nama English Contest. Tahun-tahun berikutnya SMAN Modal Bangsa kembali mengadakan acara yang sama dengan nama Focus (2001), Impressario (2002), Contrast (2003), Expose (2004), Matrix (2005), FLASH (2006), FLASH Reloaded(2007), FLASH Revolution(2008), FLASH Platinum (2009).

Tahun ini, dengan dukungan dari seluruh komponen, SMAN Modal Bangsa kembali diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk menyelenggarakan acara akbar yang dinamakan dengan FLASH REVIVAL 2010.



Acara ini mengundang siswa/siswi dari SMP/MTs sederajat dan SMA/MA sederajat di Provinsi Aceh untuk berkompetisi dalam bidang ilmu pengetahuan, keagamaan dan kesenian. Perlombaan yang diadakan untuk tingkat SMP/MTs sederajat antara lain : Cerdas Cermat, Musabaqah Tilawatil Qur`an , dan Presenter. Sedangkan untuk tingkat SMA/MA sederajat, perlombaannya antara lain : Cerdas Cermat, English Debate Competition, Musikalisasi Puisi, Teater, Story Telling dan Tari Kreasi.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 12 s/d 16 April ini juga menampilkan beberapa persembahan dari tim SMAN Modal Bangsa yaitu : Drumband, Tari Ranup Lampuan, Voice of Mosa, Tari Saman, Likok Pulo, Rapa'i Geleng, Operet , Lawak Aceh dan Ensambel. SMAN Modal Bangsa juga mengadakan pameran SAINS FAIR yang pada tahun sebelumnya menghadirkan seluk beluk keajaiban dan keunikan tentang matematika, fisika, kimia, biologi, dan aeromodelling, tahun ini SAINS FAIR SMAN Modal Bangsa menambah satu stand yaitu stand GEO-Science yang akan menampilkan keajaiban-keajaiban tentang bumi dan isinya yang menakjubkan. Dalam hal ini, Tim GEO-Science bekerja sama dengan Dinas Pertambangan Aceh untuk mensukseskan pameran keunikan dan keajaiban yang akan ditampilkan pada hari pertama FLASH REVIVAL 2010.

Dengan adanya acara akbar tahunan Modal Bangsa yang disponsori oleh Dinas Pendidikan Aceh, Komite SMAN Modal Bangsa, Telkomsel, Bank Pembangunan Daerah Aceh, PT.Arun LNG dan PT. Indofood ini diharapkan agar siswa-siswi sekalian dapat menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang Ilmu Pengetahuan, Bahasa, dan Kesenian. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan sukses tanpa hambatan dan diikuti oleh para peminat semua. Dan semoga acara ini akan selalu ada untuk tahun-tahun ke depan dengan berbagai perubahan ke arah yang lebih baik. (Sie.PubDok)

0 comments:

Post a Comment

Pages

 
Free Web Hosting | Top Web Host