Wednesday 28 March 2012

Trik: Cara memasukan video youtube ke blog


Jalan jalan Ke blog temanku yang bernama Rina ternyata memberikan inspirasi, mungkin teman-teman melihat widget yang berada paling bawah disebelah kanan  video.kuu :)
yang berisi video tentang lagu titanic, kok bisa ya masukin video gitu, gimana sih caranya? ayo kita ikuti langkahnya
1) masuk ke youtube dan pilih videoyang kamu sukai
2) cari tulisan “Embed” seperti dibawah ini
Photobucket
3) klik embed tersebut dan teman teman akan mendapatkan kode embednya, ini adalah salah satu contohnya
4) nah cut atau copy embed tersebut, masuk ke akun blog teman-teman, klik widget lalu tambahkan teks, paste embed code tadi dan selesai, oh atau teman-teman juga bisa memasukan code tersebut di posting teman-teman tapi tentunya dibagian HTML.
Trik:
*cara memperkecil ukuran videonya mudah, teman-teman melihat bagian ini? width=”640″ height=”390″ nah itu bisa diubah seperti width=”200″ height=”180″ seperti ukuran video yang ada di blog saya, nah saya kira itu penjelasannya terimakasih sudah membaca

3 comments:

admin said...

mantep infonya salam
sukses dari
http://gunung-air.com
(peralatan Rumah tangga)

Unknown said...

oke.. sama2 :)

Unknown said...

lalu bagaimana gan kalau kita sudah meng Copykan kode embed tersebut kedalam postingan blog kita di HTML, dan setelah itu kita publish terus kalau kita klik play video itu kok malah masuknya ke halaman aslinya / engga melihat video itu di blog kita.kaya klik link hidup gan...sudah tak edit-edit tetep saja tidak bisa dan error...hehehehe. mohon pencerahannya gan...salam sukses.

Post a Comment

Pages

 
Free Web Hosting | Top Web Host