Wednesday 29 August 2012

TUGAS INDIVIDU PESERTA METAMORFOSIS 2012


  1. Membuat Metamorfosis Book
Buku ini Berupa kumpulan kertas A4 warna putih yang dibagi 2 secara Landscape dengan tulisan asli tidak diketik berisi:
    • Biodata
Biodata mencakup nama, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, alamat tempat tinggal, nomor telepon/hp, alamate-mail, akun Twitter dan Facebook (jika memiliki), hobi, latar belakang pendidikan formal, pengalaman organisasi selama SMA/SMK/MA/sederajat, dan maksimal lima prestasi/penghargaan terakhir yang pernah dicapai. Biodata ditulis menggunakan bahasa Inggris dan maksimal dua halaman dengan menempelkan foto 3×4 terletak di atas dan center .
    • Esai Deskripsi Diri
Menulis esai singkat yang mendeskripsikan diri Anda, yaitu mendeskripsikan tentang kelebihan dan kelemahan apa saja yang Anda miliki, serta kesempatan dan hambatan apa saja yang dihadapi dalam hidup Anda. Kelebihan (strength), kelemahan (weakness), kesempatan (opportunity), dan hambatan (threat) dapat lebih dari satu. Selain itu, deskripsikan juga mengenai kondisi dan kehidupan sehari-hari Anda, serta cita-cita yang ingin dicapai. Panjang esai minimal empat paragraf dan maksimal dua halaman.
    •  Biodata Anggota Kelompok
Bagi satu halaman menjadi empat bagian. Tiap bagian berisi biodata satu anggota kelompok yang mencakup nama, jurusan, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon/hp, alamat e-mail, dan kesan Anda terhadap anggota kelompok tersebut. Anda harus menuliskan biodata seluruh anggota kelompok Anda dengan lengkap, termasuk biodata Kakak PJ kelompok Anda.
    • Esai “Kecintaanku untuk FK Unsyiah”
Buatlah esai dengan panjang minimal dua halaman mengenai perasaan anda masuk ke FK Unsyiah dan ketulusan anda dalam mencintai FK unsyiah serta kontribusi yang ingin Anda berikan bagi FK Unsyiah selama menjadi mahasiswa, setelah Anda lulus dan terjun ke masyarakat.
    • Esai “Profesi-ku itu…”
Buatlah esai dengan panjang minimal dua halaman mengenai hal-hal yang anda tau tentang profesi yang menjadi tujuan program studi anda misalnya jenjang sekolah,jenis gelar sarjana, organisasi profesi, standar kompetensi dll.
    • Esai PKM dan PIMNAS
Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Jabarkan pula target Anda terkait keikutsertaan Anda dalam PKM dan PIMNAS. Panjang esai minimal enam paragraf.
KETERANGAN TAMBAHAN
  1. Semua konten dalam metamorfosis book harus ditulis tangan menggunakan pulpen berwarna hitam (kecuali cover)
  2. Cover depan hanya berisi tulisan “Metamorfosis Book 2012″,cover belakang berisi tulisan “Cinta FK Unsyiah” kertas jeruk ukuran a4 berwarna biru. tulisan boleh di kreasikan namun tidak menambah dan mengurangi konten.
  3. Esai harus ide sendiri dan bukan plagiat. Esai dibuat dengan format pendahuluan, isi, dan penutup.
  4. Bahasa yang digunakan sesuai dengan kaidah bahasa (baik EYD maupun English Grammar).
  5. Penggunaan sumber data harus dicantumkan dalam bentuk catatan kaki atau daftar pustaka.
  6. Kertas kosong dihalaman terakhir mohon dilebihkan minimal 10 halaman.Tugas dikumpul tanggal 31 Agustus 2012 kecuali biodata kelompok. Tugas ini wajib sebagai syarat mendapatkan sertifikat, jika tidak mengerjakan akan mendapat sanksi dari panitia keamanan.

2 comments:

nabilla said...

kasi contoh'na laahh kak....

Unknown said...

contoh apa? -,-

Post a Comment

Pages

 
Free Web Hosting | Top Web Host