Friday 11 September 2009

10 lubang terbesar di dunia

Berada di jantung gurun Karakum di Turkmenistan. The Darvaza Gas Crater atau The Burning Gates ini terlihat terang meskipun dilihat dari jarak beberapa kilometer ketika malam hari.

a as a

Diamond Mine-South Africa

The Kimberley Diamond Mine (atau disebut juga the Big Hole), memegang rekor sebagai lubang buatan tangan yang terbesar di dunia (the largest hand-dug hole in the world). Dari tahun 1866 sampai 1914, 50,000 penambang menggali lubang dengan cangkul dan sekop, yang menghasilkan berlian seberat 2,722 kg.

a

Monticello Dam-California

The Monticello Dam adalah sebuah bendungan di Napa County, California, United States. Besarnya lubang buatan ini mempunyai katup yang mampu mengeluarkan air sampai 48,400 meter kubuk per detik.

as

Bingham Canyon Mine-Utah

The Bingham Canyon Mine adalah tambang tembaga di pegunungan Oquirrh, Utah. Tambang ini mempunyai kedalaman 0.75 mile (1.2 km), dan lebar 2.5 miles (4 km). Ini memasukkan tambang ini sebagai The world’s largest manmade excavation.(Source: CRIENGLISH.com/china.org.cn).

as asd

Great Blue Hole-Belize.

The Great Blue Hole adalah sebuah gua vertikal (palung laut) yang berada di pantai negara Belize. Lubang ini mempunyai diameter 1,000 feet dan kedalaman400 feet. Lubang gua ini terbentuk selama akhir jaman es (last iceage).

asd 34

Mirny Diamond Mine-Siberia

The Mirny Diamond Mine adalah sebuah tambang berlian yang mempunyai kedalaman 525m dan diameter 1200m. Tambang ini sekarang sudah ditutup. Pada waktu masih beroperasi, truk tambang membutuhkan waktu 2 jam dari dasar tambang ke permukaan

asd asde 34534

Diavik Mine-Canada

The Diavik Mine adalah sebuah tambang di Northwest territories of Canada. Tambang ini (opened in 2003) memproduksi 8 million carats atau sekitar 1,600 kg (3,500 lb) berlian (diamonds) setiap tahun.

as32 234

Sinkhole-Guatemala

Pada tanggal 26 February 2007, lubang sedalam 300 foot melongsorkan lusinan rumah diGuatemala. Lubang ini terjadi karena hujan dan an underground sewage flow [maaf tidak paham artinyanya].

23423

Udachnaya Pipe-Russia

The Udachnaya Pipe adalah sebuah tambang berlian di Russia. Pemilik tambang ini berniat untuk menutup tambang ini pada tahun 2010. Tambang ini pertama kali dibuka pada tahun 1955 dan mempunyai kedalaman lebih dari 600 meter.

asd

Chuquicamata-Chile

Chuquicamata adalah sebuah pertambanan tembaga terbuka di Chile. Tambang ini salah satu yang menghasilkan tembaga terbesar didunia, meskipun bukan merupakan tambang tembaga yang terbesar. Tambang ini mempunyai kedalaman lebih dari 850 meter.

asd asd

Freeport di Timika

a as as23 asd asd

2 comments:

yahoed..jr said...

parah cok...

awaldoankz said...

masukin lagi donk gambar lubang yang di guatemala yang terbaru, lebih gede dari yang tahun 2007.....
kyaknya tu negara bakal ilang di telan bumi.....
wkwkkkkkkk.........................

Post a Comment

Pages

 
Free Web Hosting | Top Web Host