Saturday 12 September 2009

BAHAYA FACEBOOK.....!!!!!!


Mungkin kita pernah mendengar atau pernah membaca mengenai bahaya facebook. Mulai dari bahayanya yang dapat merugian kesehatan, menghambur-hamburkan waktu sampai yang membahayakan kejiwaan.

Pakar keamanan khawatir, kalau kriminal akan menggunakan aplikasi tertentu untuk memanen data-data pribadi milik korban. Bahkan yang lebih parah adalah apa yang dilakukan Edward Richardson, pria asal London, Inggris. Ia diputuskan bersalah dan dihukum penjara selama 18 tahun. Dia terbukti telah menikam mantan istrinya, Sarah, hingga tewas dengan alasan karena kesal melihat status Facebook istrinya, berganti dari ‘married’ menjadi ’single’.

Pernah suatu ketika teman saya membacakan kepada saya sebuah offline yang isinya tentang bahaya facebook. Tertulis “BAHAYA FACEBOOK” dengan huruf capital dan bold. Terus isinya menceritakan bahwa seorang teman, rumahnya hampir kebakaran gara-gara ia sedang merebus air kemudian ditinggal fesbukan.

Karena saking asyiknya main fesbuk ia sampai tidak sadar kalau ia sedang me-rebus air. Walhasil airnya sampe kering dan api telah menjalar disekitar dapur. Mendengar offline ini teman saya ketawa, dan sayapun hanya tersenyum meski saya merasakan ada cacing dalam perut saya yang sedang tertawa terpingkal-pingkal. Ceritanya lucu…kaya Jaka Sembung bawa golok, ga nyambung simbok.

Walaupun kelihatannya ga nyambung tapi beberapa kali saya juga mengalaminya. Pernah saya masak air sampai kering, masak nasi sampai gosong bahkan yang paling parah adalah kejadian tadi malam. Hmmm…kenapa saya katakan disini penemuan “Terbaru”? karena kejadiannya beberapa menit sebelum tulisan ini dibuat. :D

Saya jam tiga malam mulai masak, pas sedang goreng ikan, saya iseng sambil buka2 facebook. Eh ternyata hasilnya luar biasa…saya kelupaan. Saya baru ingat ketika ditegur oleh asap-asap yang mengepul masuk ruangan saya. Saya cepat2 lari kedapur dan kudapati ikan sudah gosong setengahnya :( ( dan minyak sudah berubah menjadi hitam, sedangkan asap sudah memenuhi rumah kami. Untung teman2 tidurnya lelap jadi tidak mengganggu mereka heheheh…….

Pesan moral pertama: Jangan buka facebook sambil goreng ikan. :P

Sebagai tambahan:

-Jangan gunakan facebook untuk hal-hal yang buruk.

-Hati-hati dalam meng-upload foto, upload saja foto Anda yang paling imut dan menutup aurat.

- Gunakan facebook untuk kebaikan.

- Sesungguhnya komentar Anda, tulisan, video dan foto Anda semuanya akan dimintai pertanggung jawabannya nanti di Akhirat.

- Maafkan saya dan sekaligus terimakasih Anda sudah terjebak dan mau-maunya membaca tulisan ini.


sumber: http://hanif-boedoet.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Pages

 
Free Web Hosting | Top Web Host